Tips Cara Pola Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW - Idmuslim.com

Inilah Solusi Cerdas Dan Langkah Mudah Meneladani Pola Hidup Sehat Ala Rasulullah

Friday, September 18th, 2015 - Rasulullah

Idmuslim.com – Sesungguhnya dalam diri Rasulullah telah terkandung suri tauladan yang baik, tentu nya bagi setiap orang pasti ada yang mengatakan bahwa sehat itu mahal, tetapi itu tidak pada kenyataan nya namun terlebih dari itu sakit lah yang sesungguhnya mahal. Tentunya ini mengajarkan kepada kita tindakan tindakan untuk mencegah sakit maka dari itu tidak ada salahnya kita melihat contoh dari Rasul kita Muhammad SAW, seperti yang dikutip dari hadis mengatakan “Dua nikmat yang sering kali manusia tertipu oleh keduanya, yaitu kesehatan dan waktu luang”. (HR. Bukhari no. 6412).

Hidup Sehat Ala Rasulullah

Tentu nya bagi kita siapa yang mau mendapati diri kita atau orang terdekat kita mengalami kesakitan atau di landa penyakit, maka dari itu jagalah kesehatan dari sekarang karena kesehatan sangatlah penting untuk kita, tanpa jiwa dan raga yang sehat kita tidak dapat atau bahkan terganggu dalam melaksanakan apa yang harus kita kerjakan sehari hari. Tidak ada salah nya juga Anda dapat mengutip contoh kesehatan dari Rasulullah SAW yang tentunya akan sangat bermanfaat jika kita terapkan kedalam kehidupan kita sehari hari dan dengan upaya mencegah penyakit penyakit yang dapat mengahambat setiap aktifitas kita dalam melaksanakan apa yang kita laksanakan sehari hari baik itu bekerja maupun sekolah.

Hidup Sehat Ala Rasulullah

Hidup Sehat Ala Rasulullah

Berikut adalah contoh dari salah satu Hidup Sehat Ala Rasulullah yang dapat Anda terapkan di kehidupan Anda, dan tentunya seorang Rasul tidak akan memberikan manfaat yang baik untuk umat Nya termasuk kita umat islam. Yang pertama adalah bangun lah sebelum shubuh dan shalat fardhu hikmah ini tentunya ada kandungan nya tersendiri. Yang kedua, selalu menjaga kebersihan dan tentu saja kebersihan merupakan hal yang penting untk menjaga kesehatan. Yang ketiga, Jangan terlalu banyak makan dan makan lah sebelum lapar dan tidak terlalu kenyang. Yang keempat, rajin lah berjalan kaki seperti yang Rasulullah lakukan dengan berjalan ke mesjid dan sebagainya hal ini keringat akan mengalir, pori pori terbuka dan peredaran darah lancar. Masih ada banyak hidup sehat ala Rasulullah yanga tentunya dapat kita jadikan sebagai contoh untuk menjaga kesehatan kita.

Baca informasi bermanfaat ini : Kesehatan Dalam Islam

Demikian adalah penelusuran saya tentang Hidup Sehat Ala Rasulullah, semoga memberi Anda manfaat dalam menjalankan hidup Anda yang sehat

Berita-Terbaru
Inilah Solusi Cerdas Dan Langkah Mudah Meneladani Pola Hidup Sehat Ala Rasulullah | idmuslim | 4.5