Bacaan Doa Makan Sebelum dan Sesudah Makan Serta Artinya - Idmusmlim.com

Mengapa Diwajibkan Untuk Membaca Doa Makan Sebelum Menyantap Hidangan Makanan

Saturday, September 19th, 2015 - Do'a

Idmuslim.com – Assalamualaikum wr wb saudara saudari muslim sekalian,┬áSeperti yang kita semua ketahui bahwa di dalam agama Islam, Allah telah memberikan ajaran ajaran yang telah di sampaikan kepada Rasul Nya maupun ke dalam kitab Allah yang di turunkan Nya.┬áDalam berbagai situasi maupun dalam setiap aktifitas yang telah kita lakukan atau jalani tentu saja semua itu tidak luput dari pandangan Allah SWT karena sesungguhnya Dia lah yang mah melihat dan mendengar.

Doa Makan

Membicarakan tentang aktifitas tentunya kita yang kini hidup di dunia yang sementara ini pasti ada yang melakukan aktifitas aktifitas dari mulai yang rutin dan sebagainya, alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT jika kita selalu berada dalam lindungan nya dan di berikan kesehatan sehingga kita dapat melaksanankan aktifitas kita sehari hari.

Doa Makan

Dalam kehidupan kita juga telah di berikan suatu nikmat untuk memenuhi kebutuhan hidup kita contohnya seperti makan, makan merupakan sesuatu yang sangat penting di dalam kebutuhan tubuh manusia karena dengan makanlah kita dapat mengisi tenaga kita dengan memberikan bermacam macam nutrisi yang telah terkandung di dalam makanan tersebut, namun tidak semua makanan sehat ada juga yang tidak sehat untuk kesehatan. Dalam dunia islam kita pasti sudah mengetahui 2 tipe makanan antaranya adalah makanan halal dan haram.

Kita selalu di wajibkan berdoa dalam keseharian kita oleh Allah SWT karena doa adalah penting dan banyak kegunaannya tersendiri seperti yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai Doa Makan, terkadang manusia lupa akan kebiasaan membaca doa sebelum dan setelah makan ini padahal ini sangat lah dianjurkan untuk kita sebagai umat muslim.

Doa Makan

Doa Makan antara lain sebagai berikut :

“Allahumma baarik llanaa fiima razaqtanaa waqinaa adzaa ban-naar”

Artinya :
Yaa Allah, berkatilah rezeki yang engkau berikan kepada kami, dan peliharalah kami dari siksa api neraka.

Baca informasi bermanfaat ini : Khasiat Bismillah

Doa di atas adalah Doa Makan yang mungkin sering kita gunakan dalam kehidupan kita sehari hari dan jangan lupa untuk mengamalkannya, semoga Allah SWT selalu memberikan kita rahmat nya. Demikian bahasan kali ini mengenai doa makan semoga memberikan Anda informasi. Terima kasih sudah membaca artikel kami dan baca juga artikel kami yang lainnya

Berita-Terbaru
Mengapa Diwajibkan Untuk Membaca Doa Makan Sebelum Menyantap Hidangan Makanan | idmuslim | 4.5